Bupati Pakpak Bharat Teken NPHD Bersama Kodim dan Polres

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Kodim 0206/Dairi dan Polres Pakpak Bharat dalam rangka pengamanan Pilkada Pakpak Bharat 2024.

topmetro.news – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Kodim 0206/Dairi dan Polres Pakpak Bharat dalam rangka pengamanan Pilkada Pakpak Bharat 2024.

Penandatanganan NPHD berlangsung di Ruang Rapat Garuda Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat bersamaan dengan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Pakpak Bharat, Selasa (5/3/2024).

Bupati dalam sambutannya menjelaskan, penandatanganan NPHD terlaksana seiring telah terbitnya Peraturan KPU RI Nomor 02 Tahun 2024. Yakni, tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, serta Walikota/Wakil Walikota Tahun 2024.

“Hal ini menandakan bahwa tahapan pilkada telah resmi. Sehingga perlu persiapan yang mumpuni baik dari sisi SDM, sarana, dan prasarana. Serta yang paling penting adalah dukungan anggaran yang memadai,” jelas Bupati.

Dalam naskah NPHD, total anggaran Rp1.495.299.900 dialokasikan kepada Kodim 0206/Dairi. Kemudian Rp3.980.000.000 ke Polres Pakpak Bharat. Tujuannya guna mendukung pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024.

“Mencermati dari besarnya anggaran hibah ini, menjadi bukti nyata bahwa Pemkab Pakpak Bharat mendukung penuh berjalannya pesta demokrasi dengan aman dan tertib,” jelas Bupati kemudian.

Bupati berjanji, pihaknya akan segera merealisasikan anggaran tersebut guna memenuhi amanat Permendagri Nomor 41 Tahun 2020.

“Saya pesankan kepada OPD terkait, dalam hal ini Badan Kesbangpol agar segera mempercepat pencairan dana hibah ini. Untuk bisa dipergunakan dengan segera oleh pihak TNI dan Polri,” pesan Bupati.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment